"Sudut Motivasi Rosepine"

My life, my dream, my imagination…

“Semburat Warna Pelangi…” July 15, 2010

Filed under: cerpen,motivasi — rosepine @ 7:19 am

“Semburat awan hitam telah menghiasi kanvas kecilku ini. Salahkah jika aku inginkan goresan pelangi untuk melengkapinya??”

Aku bukan siapa-siapa. Aku hanyalah seorang pelukis amatir yang mencoba menggoreskan setiap tinta kehidupanku. Ya, pelukis yang bahkan belum satu karyapun aku ciptakan. Mungkin juga aku memang tak pantas untuk menyebut diriku sendiri ini seorang pelukis.

Sudah berbulan-bulan sejak aku memutuskan untuk menuangkan perasaanku dalam sebuah lukisan. Tapi kanvas kecil ini tak kunjung sempurna. Rasanya belum pantas untuk kupajang di dinding kamarku yang kusam. Apalagi disandingkan dengan lukisan-lukisan karya pelukis ternama seantero tanah air seperti Affandi, Raden Saleh, atau Basuki Abdullah. Sungguh tak pantas. Tapi disini, di atas kain kanvas ini, dengan pensil, kuas-kuas dan palet berisi cat minyak berwarna-warni ini, aku gambarkan perasaanku dan semua hal yang terjadi di kehidupanku. Tentunya dengan harapan, ini akan menjadi sebuah karya yang indah dan memiliki arti. (more…)